Image and video hosting by TinyPic

Semua Posting WordPress Tiba-tiba HILANG, bagaimana solusinya ?





Semua Posting WordPress Tiba-tiba HILANG, bagaimana solusinya ? – Kemaren baru daftar di BloggerCeria.biz karena file download didalamnya sangat saya butuhkan terutama themes wordpress premium yang biasanya saya hanya bisa melihat previewnya saja, sekarang saya bisa memakainya sepuas hati. Apalagi koleksi themes wordpress premium tersebut sangat berlimpah. Baca disini agar lebih jelas.
Nah, setelah mencoba salah satu themes wordpress untuk blog google adsense saya, ternyata cara posting berbeda. Themes WordPress yang berjudul CTRBLITZ yang mempunyai tampilan homepage yang sangat menawan ini bisa anda dapatkan di member area, tentunya dengan syarat-syarat tertentu. Agar lebih jelas, silakan baca dahulu postingan tentang themes ini disini gan…. atau langsung lihat tampilannya disini bro…
Kendala muncul, setelah edit salah satu posting agar sesuai dengan tutorial yang di ikutsertakan pada themes CTRBLITZ tersebut dan klik tombol UPDATE dan BLAAARRRRR, semua posting WordPress tiba-tiba HILANG, Lenyap tak berbekas sama sekali di dashboard WordPress saya. Ostosmastis pusing tujuh keliling, pikir saya blog saya tidak akan tertolong atau saya sendiri yang salah klik tombol hapus.
Akhirnya minta bantuan CS hosting yang saya pakai, dan dapat tanggapan. Namun CS bilang “Tidak bisa bos, ada crash di SQLnya”. GeduBrak !, Tolooooonnnnggggggg. Akhirnya saya search sebentar untuk mengetahui penyebabnya, eh malah ketemu solusi atau cara untuk mengatasi Semua Posting WordPress Tiba-tiba HILANG. Bagaimana ? :
1. Masuk atau login ke cpanel dari domain anda dengan memasukkan Username dan password anda : http://domainanda.xxx/cpanel
2. Pada kolom Database, pilih atau klik pHpMyadmin
3. Pilih database blog yang bermasalah, agar lebih jelas, perhatikan gambar dibawah ini, klik untuk memperjelas :
tampilan pHpMyadmin untuk mengatasi posting wordpress yang tiba tiba hilang semua Semua Posting Wordpress Tiba tiba HILANG, bagaimana solusinya ?
4. Akan muncul beberapa database berbentuk tabel. Centang atau Pilih semua tabel dan pilih “PERBAIKI TABEL”. Perhatikan gambar dibawah ini. Klik gambar untuk memperjelas !
tampilan pHpMyadmin untuk mengatasi posting wordpress yang tiba tiba hilang semua 2 Semua Posting Wordpress Tiba tiba HILANG, bagaimana solusinya ?
5. Tunggu beberapa saat, dan jika tidak ada kendala, maka akan muncul pemberitahuan seperti dibawah ini, klik gambar untuk memperjelas :
tampilan pHpMyadmin untuk mengatasi posting wordpress yang tiba tiba hilang semua 3 Semua Posting Wordpress Tiba tiba HILANG, bagaimana solusinya ?
6. Selesai dan sekarang coba lihat tampilan blog anda kembali. Dengan melakukan trik diatas maka masalah anda akan teratasi.
Sangat mudah bukan, bahkan CS hosting saya tidak sanggup untuk mengatasi hal tersebut. Jangan lupa untuk selalu backup data blog wordpress anda agar jika sewaktu-waktu ada error atau tidak bisa dibuka, anda bisa restore hasil backup anda tersebut. Terimakasih sudah membaca tentang Semua Posting WordPress Tiba-tiba HILANG, bagaimana solusinya ?
Related posts:
  1. WebHosting Idwebspace Down, Semua Data Hilang, PageRank Cossierandi Muncul 1 Point
  2. Cara Memasang Iklan di atas Posting WordPress Left dan Right
  3. Cara Mudah Memasang Foto Dengan Link di Sidebar dan Posting WordPress
Foto saya
tolitoli, sulawesi tengah, Indonesia