Image and video hosting by TinyPic

CheckFox Addons Firefox Untuk Mempermudah Pilihan Checkbox

Checkbox merupakan salah satu element yang disediakan oleh sebagian besar website untuk menentukan pilihan dalam jumlah lebih dari satu. contoh nyata adalah layanan email dari Gmail yang memiliki pilihan checkbox untuk memilih banyak email sekaligus dan kemudian diproses lebih lanjut sesuai pilihan yang disediakan apakah tandai sudah dibaca, tandai belum dibaca atau lainnya.

Bayangkan saja bila ada lebih dari 50 email yang ada di inbox email dan harus melakuan check satu per satu untuk menandai email sudah dibaca. akan sangat membosankan dan membuang waktu anda yang sangat berharga. dan untuk itulah addons firefox CheckFox ini memang sangat dibutuhkan untuk mempermudah aktivitas check uncheck pada website yang menyediakan checkbox.

checkfox firefox

CheckFox tidak hanya berguna untuk email dari Gmail saja, semua website yang menyediakan fitur checkbox dapat dipermudah dengan addons ini. contoh nyata lainnya adalah layanan survey yang otomatis membutuhan pilihan dalam checkbox dengan jumlah yang tidak sedikit.

Meskipun kedengaran sepele, addons ini akan sangat berguna bila anda diharuskan melakukan pilihan checkbox dalam jumlah banyak. dengan 1x klik, semua option dalam checkbok sudah dapat anda pilih (check).


About this Add-on

This enables quick check/uncheck of checkboxes.

To use, select area of page with checkbox(es), and then right-click. You should see Check and/or Uncheck depending on the clicked or unclicked state of the checkboxes.

Banyaknya email masuk yang sebenarnya tidak ingin kita baca mengharuskan kita melakukan check satu per satu untuk menandai email tersebut sudah dibaca. berikut screenshot penggunaan addons CheckBox secara langsung untuk mempermudah pilihan checkbox :

1. Blok area yang berisi checkbox yang ingin anda check sekaligus
download addons firefox


2. Klik kanan dan pilih Check
checkbox gmail


3. Dalam sekali klik, semua checkbox yang tadi diblok sudah terisi check
checkbox cepat

4. Selanjutnya terserah anda


Sekali lagi kang topjer tegaskan, penggunaan addons checkfox ini tidak hanya pada gmail saja tapi bisa digunakan untuk semua website yang menyediakan fitur checkbox.

Untuk mendownload addons CheckFox, langsung meluncur ke https://addons.mozilla.org kemudian Add to firefox dan option check akan muncul setelah addons sukses diinstal.
Foto saya
tolitoli, sulawesi tengah, Indonesia