Image and video hosting by TinyPic

10 Cara Menghindari Kesalahan Medis Saat Berobat ke RS


img
Dokter dan petugas kesehatan selalu mengusahakan yang terbaik untuk pasiennya. Namun, maraknya isu kesalahan medis yang terjadi di rumah sakit membuat sebagian orang jadi takut. Berikut tips untuk menghindari kesalahan medis saat berobat ke rumah sakit.

Bagaimana pun fasilitas kesehatan memiliki banyak manfaat, tidak hanya menyembuhkan suatu penyakit tetapi juga untuk tujuan pencegahan. Tapi tetap saja untuk mewaspadai kesalahan medis yang terjadi.

Berikut 10 cara untuk menghindari kesalahan medis saat berobat ke rumah sakit seperti dikutip dari Prevention, Kamis (9/2/2012) antara lain:

1. Pilih rumah sakit dengan hati-hati

Infeksi dapat diperoleh setelah memeriksakan diri ke rumah sakit. Namun, sebenarnya infeksi tersebut dapat dicegah. Oleh karena hal tersebut sebaiknya memilih rumah sakit yang terlihat bersih dan setelah pulang dari rumah sakit selalu mencuci tangan.

2. Periksa pengalaman dokter

Semakin sering seorang dokter telah melakukan prosedur, semakin akrab ia dengan variasinya dan komplikasi, sehingga memungkinkan tingkat keberhasilan perawatan yang lebih tinggi. Pastikan dokter cukup ahli dalam spesialisasinya.

Lindungi Keluarga Anda dari 3 Hal Ini



Jika ditanya apakah kita ingin melindungi keluarga kita, saya yakin kita akan menjawab 'Ya'. Jika ditanya apakah yang akan kita lakukan untuk melindungi keluarga kita? Maka kita akan menjawab apa yang terbaik yang kita bisa. Bukan begitu?

Sebagai sumber income keluarga kita bekerja untuk menghasilkan income/penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup, untuk kebutuhan pokok, kebutuhan sekolah anak, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya, namun pertanyaannya bagaimana jika income/penghasilan itu terhenti?

Ada beberapa hal utama yang kita perlu tahu bisa menyebabkan income/penghasilan terhenti, bukan agar kita khawatir tapi sebaliknya kita menjadi aware terhadap hal ini dan mempersiapkan diri dengan lebih baik :

PHK. Perusahaan tempat kita bekerja memiliki hak untuk memberhentikan kita. PHK bisa terjadi pada siapa saja, bahkan orang-orang terbaik di satu perusahaan karena banyak hal yang memicu perusahaan akhirnya mengambil keputusak untuk melakukan PHK. Untuk prosedur seharusnya perusahaan memberikan notifikasi minimal sebulan sebelumnya sebelum hari dimana karyawan diminta berhenti. Namun dalam banyak kasus masih banyak perusahaan yang tidak menerapkan aturan ini.

Sakit. Salah satu hal yang kita jaga adalah kesehatan, namun ada saatnya tubuh kita drop / daya tahan tubuh menurun sehingga jatuh sakit entah karena keletihan bekerja, ada masalah/beban pikiran, atau akumulasi dari pola hidup yang tidak sehat. Demam berdarah, tipes, diare, maag, adalah sejumlah penyakit yang sering dialami dan bisa menyebabkan seseorang perlu dirawat atau memerlukan bed rest/istirahat dalam beberapa hari bahkan untuk beberapa kasus bisa sampai beberapa minggu.

Kematian. Semua orang akan meninggal dunia hal ini adalah fakta yang tidak bisa diubah oleh siapapun, sekaya apapun orang tersebut, sebesar apapun kekuasaan yang dimilikinya. Kematian adalah hal yang paling berat dirasakan karena bukan hanya income/penghasilan yang terpengaruh namun kita juga kehilangan sosok orang yang kita kasihi.

Sebagian besar orang yang sudah menyadari hal ini akan melakukan sejumlah persiapan, namun ada juga yang sudah mengetahui namun merasa tidak perlu melakukan apa-apa. Semua pilihan kembali ke tangan kita masing-masing. Berikut adalah beberapa solusi yang bisa dilakukan:

PHK. Untuk kejadian PHK kita sebagai karwayan, bisa menyiapkan diri dengan selalu meningkatkan skill/keahlian kita sehingga jika hal ini terjadi kita bisa tetap yakin dengan nilai jual/value kita di perusahaan lain dimana kita bisa segera mencari pengganti. Terkait keuangan hal ini bisa diantisiapasi dengan memiliki Dana Darurat yang jumlahnya akan semakin besar dengan semakin banyaknya tanggungan, untuk yang sudah berkeluarga minimal 6 bulan gaji atau pengeluaran, sehingga kita memiliki waktu 6 bulan untuk mencari pekerjaan yang baru.

4 Cara Meningkatkan Omset Penjualan

meningkatkan omset penjualan
Kabar gembira mengenai meningkatnya omset penjualan diberitakan oleh Pak Herwanto Jaya
Alhamdulillah Bisnis Rombong saya Omzetnya naik 200 %, saya sudah action dan menjalankan semua Metode yang bapak jabarkan di blog bapak ini, Maju terus pak Joko, anda Pioner dalam Bisnis internet di Tanah air.
Dalam bisnis, meningkatkan omset penjualan sangat penting. Sebab omset berbanding lurus dengan profit yang didapat. Semakin besar omset penjualan, semakin besar keuntungan yang diperoleh.
Pertanyaannya, bagaimana cara meningkatkan omset penjualan?
Sebelum masuk ke tips meningkatkan omset penjualan, biasanya pebisnis mencari hal-hal besar yang bisa memicu peningkatan omset dalam sekejap. Tidak ada salahnya memang. Tapi seringnya peningkatan omset itu bisa dimulai dari hal-hal yang kecil yang mungkin sering diabaikan, dan justru itu yang bisa meningkatkan omset secara berkelanjutan dalam jangka panjang.
Berikut saya bagikan empat cara meningkatkan omset penjualan bisnis anda.
1. Lihat harga jual
Bagaimana dengan harga jual produk anda? Apakah sudah waktunya naik, tetap, atau turun? Anda bisa nilai dari perkembangan penjualan anda. Ketahui harga ideal saat ini dengan mencoba beberapa opsi harga jual. Dengan begitu, anda akan tahu harga ideal untuk produk anda. Sehingga anda akan lebih mudah untuk meningkatkan omset penjualan anda.
2. Kenali kapan prime time bisnis anda.
Prime time bisnis artinya saat penjualan banyak terjadi. Di waktu tersebut anda harus optimalkan kinerja penjualan anda misal dengan menggencarkan program pemasaran. Segenap resource yang anda miliki, harus fokus penuh pada saat prime tersebut.
Mengenai prime time ini pernah saya ulas untuk blogging juga pada posting Kapan Waktu Terbaik Posting?

Bos Coffee Toffee Ini Kembali Bangkit Setelah Kena Tipu


Mulai dari pinggir jalan hingga pusat perbelanjaan, cafe yang menyediakan minuman kopi (coffee) saat ini sangat banyak jumlahnya, namun sedikit dari cafe tersebut yang dapat eksis dan berhasil. Salah satu brand lokal yang mengusung 100% berbahan lokal yang mampu bertahan dan sukses adalah Coffee Toffee.

Siapa sangka, produk minuman kopi yang awal berdirinya di Kota Pahlawan, Surabaya ini, pernah diminta mengganti namanya saat hendak mencoba membuka cabangnya di sebuah mall di Jakarta karena namanya dianggap tidak komersil.

Tapi saat ini Coffee Toffee bisa dibilang mampu sejajar dengan brand cafe yang terkenal termasuk cafe 'asing' asal luar negeri. Bahkan Sang pemilik Odi Anindito berobsesi café-cafenya bisa tersebar seperti dua minimarket besar yakni layaknya ‘Alfamart atau Indomaret’ versi cafe.

"Saya berobsesi seperti itu (minimarket coffee), lihat saja nanti cafe ini suatu saat akan bisa bersebelahan disamping merek-merek cafe asing," ujar pria kelahiran 1979 ini,Minggu (5/2/2012).

Keyakinan Odi tersebut bukan omong besar, pasalnya dengan keunggulan yang dimiliki gerai-gerainya plus rekan bisnisnya (franchise) mampu bersaing. "Salah satu yang unik dari kami, Coffee Toffee membuka pasar di daerah bukan di perkotaanm dan responsnya hingga saat ini luar biasa," ujar Odi.

Apa yang menjadi keunggulan 'kedai kopi' ini?

"Harga dan service!, harga produk kami 50% lebih murah dari cafe lain dengan produk dan kualitas yang sama. Kenapa bisa murah sementara kualitasnya sama?, karena semua produk Coffee Toffee lokal alias buatan Indonesia, kecuali mesin coffee yang masih Import dari Itali karena di Indonesia belum ada yang buat," ujarnya.

Dicontohkan Odi, seperti sirup. Dimana-mana cafe yang jual kopi menggunakan sirup impor, kenapa impor? Karena memang tidak ada yang buat.

"Saya beli itu sirup impor, terus saya bawa ke laboraturium dibeberapa universitas di Surabaya Seperti Unair (Universitas Airlangga) dan WM (Widiya Mandala). Saya bilang bagaimana menciptakan dan memproduksi sirup seperti ini tetapi tidak mengubah rasa aslinya kopi. Akhirnya bisa dan kita bisa buat sendiri," ujarnya.

"Jadi dalam satu gelas ice coffee, dimana biaya untuk sirup Rp 3.000, saya bisa tekan menjadi Rp 500,” tambahnya.

STRATEGI AMPUH PROMOSI INTERNET ( 2 )

MENGGUNAKAN FASILITAS REDIRECT
Pernahkah Anda mendapatkan email berisi link website tertentu, yang
setelah Anda klik ternyata Anda masuk ke situs yang berlainan dengan link
tadi. Misalnya Anda mendapatkan link di kiriman email
http://trainingbisnis.cjb.net . Setelah Anda klik link tersebut, ternyata Anda
diantarkan masuk ke situs www.PengusahaSukses.com
Itulah gambaran dari URL Redirect.
Fungsi URL redirect adalah untuk menyembunyikan URl Asli anda. Jika
seseorang mengkases URL redirect, dalam beberapa detik akses akan
diteruskan ke URL asli sesuai rancangan.
Banyak manfaat dari URL redirect, antara lain : agar pembaca iklan lebih
banyak mengakses ke website Anda, sehingga akan lebih banyak
keuntungan yang dapat Anda peroleh
Cara mendaftar dan menggunakan fasilitas URL Redirect di
http://www.cjb.net/
Salah satu situs yang menyediakan URL Redirect adalah http://www.cjb.net .
Cara mendaftarkan URL Redrect situs Anda adakah sebagai berikut:

1. Akses http://www.cjb.net/
2. Isi ide nama URL redirect anda. Misal trainingbisnis. klik "Register it"
Ini akan menghasilkan URL redirect http://trainingbisnis.cjb.net/.
3. Jika nama tersebut belum dipilih orang lain, pendaftaran bisa
dilanjutkan. Jika sudah ada yang memilih, cobalah dengan nama lain.
4. Anda akan diantar ke form isian selanjutnya. Isiannya seperti ini:
· What is your real web site address?
Isi alamat URL Anda, misal
http://www.pengusahasukses.com
Artinya, setiap pengunjung mengakses URL redirect, dia
akan diteruskan ke URL ini.
· What is your e-mail address?
Isi alamat email anda
· Forward Mail?
Pilih NO
· POP3/Web Mail?
Pilih NO
· Cloak URL?
Pilih YES (penting! pilih YES!)
· Forward Subdomains?

Pilih NO
· Title:
Isi dengan judul website anda.
Misalnya:
Title "Jalan Pintas Menjadi Pengusaha Sukses" dengan
keywords "pengusaha, bisnis, bisnis internet, pengusaha
sukses, profil pengusaha"

STRATEGI AMPUH PROMOSI INTERNET ( 1 )

MENDAFTARKAN WEBSITE ANDA KE SEARCH ENGINE
Sebelumnya saya ingin bertanya kepada Anda, apa yang Anda lakukan saat
Anda ingin mencari sebuah informasi di internet ? Saya yakin jawaban
terbanyak adalah Anda akan mencarinya di search engine, semacam Google
atau directory semacam Yahoo. Dengan hanya mengetik kata kunci yang
Anda cari, dalam hitungan detik apa yang Anda cari segera muncul di layar
komputer.
Itulah salah satu kehebatan search engine (mesin pencari) dalam promosi.
Sebagian besar orang ke internet adalah dalam rangka mencari informasi.
Dan sebagian besar mereka menggunakan fasilitas search engine. Jika
website Anda terdaftar di search engine, kemungkinan website Anda banyak
diakses orang menjadi lebih besar.
Apa Itu Search Engine ?
Search engine merupakan sebuah sistem database yang dirancang untuk
meng-index alamat-alamat internet (URL, FTP, usenet, dll). Untuk
melaksanakan tugasnya ini, search engine memiliki program khusus yang
biasanya disebut spider, bot, atau crawler. Pada saat Anda mendaftarkan
sebuah alamat web (URL), spider dari search engine akan menerima dan
menganalisa URL tersebut. Dengan proses dan prosedur yang serba
otomatis, spider ini akan memutuskan apakah web yang anda daftarkan
layak diterima atau tidak. Jika layak, spider akan menambahkan alamat URL tersebut ke sistem database mereka. Rangking-pun segera ditetapkan
dengan algoritma dan caranya masing-masing. Jika tidak layak, terpaksa
Anda harus bersabar dan mengulangi pendaftaran dengan periode tertentu.
Jadi semua yang namanya search engine, pasti memiliki program yang
disebut Spider. Dan program inilah yang sebenarnya menentukan apakah
web site Anda bisa diterima atau tidak. Contoh beberapa search engine
terkenal adalah : Altavista, Google, All The Web, dan masih bayak lagi.
Saat ini ada lebih dari 1000 search engine yang bertebaran di internet. Tapi
dari sekian banyak tersebut hanya beberapa saja yang memiliki database
besar dan lengkap. .

Manfaat Mendaftar di Search Engine
Beberapa manfaat yang Anda peroleh jika Anda mendaftarkan website Anda
di search engine antara lain :
1. website Anda akan banyak dikunjungi orang
2. Anda telah melakukan promosi jangka panjang. Bahkan bisa dikatakan
promosi abadi. Selama website Anda masih ada, dan search engine
masih jalan, maka promosi Anda tetap ada.

5 Fakta Mengejutkan IPO Facebook



Facebook resmi mengumumkan rencananya 'menggelar' dagangan sahamnya di lantai bursa. Banyak hal yang terungkap dari 'dapur' situs jejaring sosial terbesar dunia itu.

Dalam dokumen IPO setebal 202 halaman yang diserahkan Facebook ke Securities and Exchange Committee (SEC), terungkap beberapa hal yang cukup mengejutkan. Mulai dari pertumbuhan yang melambat, divisi mobile yang banyak memberikan dukungan, hingga porsi kontribusi Zynga yang sangat besar.

Berikut beberapa fakta mengejutkan dari Facebook seperti disampaikan dalam dokumen tersebut, seperti dikutip dari CNBC, Senin (6/2/2012):

1. Pertumbuhan Melambat

Facebook saat ini tercatat memiliki 845 juta pengguna di berbagai belahan dunia. Namun dalam dokumen tersebut, Facebook memperkirakan pertumbuhan pengguna aktifnya akan mengalami penurunan. Hal itu disebabkan karena mereka telah mencapai penetrasi pasar yang lebih tinggi dan meningkatnya kompetisi. Tanda-tanda itu telah mulai ditunjukkan saat ini.

Saat ini, pengguna Facebook terbesar adalah Brasil dan India yang jumlahnya masih terus meningkat hingga 268% dan 132%. Sementara pertumbuhan pengguna Facebook di AS justru turun 16%.

Kemampuan Facebook meningkatkan basis penggunanya merupakan hal paling penting untuk pertumbuhan pendapatan karena berkaitan dengan jumlah iklan, nilai dari iklan dan jumlah transaksi pembayaran yang terjadi.

"Jika kami tidak dapat mempertahankan dan meningkatkan basis pengguna dan pemacu pengguna, pendapatan kami, hasil finansial dan potensi pertumbuhan di masa depan mungkin dampaknya bisa merugikan," demikian bunyi dokumen S-1 dari Facebook.

2. Pendapatan Mobile

Salah satu yang elemen paling mengejutkan dari dokumen tersebut adalah, Facebook ternyata tak bisa mendapatkan uang dari produk mobile. Padahal Facebook sangat tergantung pada platform mobile.

Dari pendapatan US$ 3,71 miliar yang diraup Facebook pada tahun 2011, sumbangan mobile sama sekali tidak signifikan.

Keunggulan Website Otomatis

Website yang otomatis memiliki banyak keunggulan untuk menjalankan bisnis Anda disbanding website biasa, apalagi bisnis konvensional. Keunggulan tersebut antara lain :
 
1. Menghemat biaya
Anda tidak perlu terlalu lama menggunakan internet untuk menjalankan bisnis Anda. Anda tidak perlu melakukan serangkaian kegiatan bisnis secara manual. Semuanya bisa dilakukan secara otomatis.

2. Menghemat waktu
Jika segala sesuatu telah berjalan secara otomatis, waktu Andapun tidak banyak tersita untuk mengurusi bisnis Anda. Anda bisa melakukan banyak hal lainnya, atau bisnis lain.

3. Tidak perlu menggaji pegawai
Jika Anda memiliki website otomatis, Andapun tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengaji pegawai Anda
 
4. Pelayanan lebih cepat
Website otomatis berkerja secara otomatis dan cepat. Hal ini berbeda jika Anda melakukannya secara manual.

5. Konsumen lebih puas
Berbagai kelebihan website otomatis menyebabkan konsumen merasa jauh lebih puas. Kepuasan mereka bisa karena respon yang baik, pengiriman produk yang cepat, dan sebagainya.

6. Pelayanan 24 jam sehari
Website otomatis mampu melayani customer selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Bandingkan dengan kemampuan manusia yang terbatas.

7. Keuntungan Anda Maksimal
Website otomatis bekerja secara otomatis sepanjang waktu. Ia tidak mengenal lelah dan jemu. Bandingkan dengan jika pekerjaan tersebut dilakukan oleh manusia. Dengan begitu keuntungan yang diraihpun bisa maksimal
Masih banyak Keunggulan lainnya.

Keunggulan Bisnis Informasi Internet


Bisnis informasi internet ini memiliki banyak Keunggulan. Apalagi jika dibandingkan dengan sistim bisnis konvensional. Diantara Keunggulan tersebut antara lain :

1. Modal yang dibutuhkan sangat kecil dengan kuntungan maksimal
Modal untuk memulai bisnis ini sangat kecil jika dibanding bisnis konvensional lainnya. Dan Andapun bisa meraih keuntungan maksimal dari bisnis ini. Jika Anda benar-benar serius menjalankan bisnis ini dan menjalankankannya dengan benar (minimal sesuai dengan petunjuk saya), janganlah heran jika akan mendapatkan income bersih Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta perhari.

2. Inventaris yang dibutuhkan sangat kecil
untuk dapat menjalankan bisnis ini Anda hanya membutuhkan satu unit komputer yang tersambung dengan internet. Jika Anda keberatan untuk memilikinya sendiri, Andapun bisa menyewanya

3. Tidak perlu gelar atau ijzah dengan nilai bagus
Siapapun bisa menjalankan bisnis ini apapun latar pendidikannya. Lulusan SD, SLTP, SMU, SI, S2, S3 atau bahkan Anda yang tidak pernah sekolahpun bisa menjalankan bisnis ini.

4. Tidak membutuhkan ruang kantor, jika memerlukan kantorpun tidak harus luas.
Untuk memulai bisnis biasanya Anda harus menyewa sebuah kantor yang bagus untuk menjaga citra bisnis Anda. Namun dalam bisnis ini, Anda tidak memerlukan itu semua. Karena Anda tidak bertemu langsung dengan konsumen Anda.


5. Produk mudah diproduksi dan diperbanyak
Membuat produk informasi (e-book) sangatlah mudah. Hanya bermodal kemampuan menulis dan alat tulisnya, Anda sudah bisa menciptakan produk informasi. Jika Anda keberatan membuat sendiri produk informasi Anda, Andapun bisa membeli produk orang lain.
Untuk memperbanyak produk ini Andapun tidak usah repot-repot menggunakan peralatan yang “aneh-aneh”. Cukup dengan komputer anda dengan copy+paste.
Bahkan jika Anda telah memiliki website yang otomatis, anda tidak perlu susah-susah memperbanyaknya. Konsumen bisa mendowload sendiri e-book tersebut.
Foto saya
tolitoli, sulawesi tengah, Indonesia