Image and video hosting by TinyPic

Rutin Jogging 1 Jam Tiap Minggu Sudah Bisa Perpanjang Usia 6 Tahun


img
Jogging termasuk cara murah untuk bisa hidup sehat. Tak perlu lama-lama, rutin jogging satu jam setiap minggu sudah dapat meningkatkan harapan hidup Anda sekitar 6 tahun.

Peneliti menemukan bahwa Anda tak perlu mencoba latihan ekstrem untuk bisa hidup sehat. Jogging dengan kecepatan lambat atau rata-rata untuk satu atau dua jam bisa meningkatkan harapan hidup pria 6,2 tahun dan wanita 5,6 tahun, serta mengurangi risiko kematian sebesar 44 persen, seperti dilansir Dailymail, Senin (7/5/2012).

Peneliti percaya jogging memberikan manfaat kesehatan ganda, seperti meningkatkan pengambilan oksigen, menurunkan tekanan darah, mencegah obesitas, meningkatkan fungsi jantung dan meningkatkan fungsi psikologis, serta manfaat banyak lagi.

Tak hanya itu, ada beberapa manfaat lain yang diperoleh dengan rajin jogging di pagi hari, yaitu:

1. Mengurangi stres
Banyak pelari sering mengutip satu manfaat dari jogging di pagi hari, yaitu sebagai penghilang stres yang jangka panjang dapat pikiran Anda menjadi lebih santai.
2. Memperbesar otot
Selain membantu menurunkan berat badan, jogging di pagi hari juga dapat meningkatkan komposisi tubuh dan membantu membangun otot.

3. Segar sepanjang hari
Lari pagi juga membuat paru-paru tubuh terisi oleh udara segar melalui pernapasan, sehingga memberikan kehidupan yang lebih sehat untuk sel-sel darah di dalam tubuh. Serta menciptakan koordinasi yang baik antara pikiran dan juga jiwa.

Pikiran yang segar akan membuat suasana hati menjadi lebih baik yang secara otomatis akan memberikan kontribusi terhadap perbaikan kondisi kesehatan. Serta gerakan tubuh yang melibatkan semua otot akan membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar.
Foto saya
tolitoli, sulawesi tengah, Indonesia