Image and video hosting by TinyPic

Magnus Capital: Tekanan Beli Cukup Besar


Jakarta - Pada Perdagangan kemarin IHSG menguat signifikan dan ditutup naik 48.74 poin ke level 3857.88 dengan transaksi senilai Rp 3.6 triliun dan asing melakukan net buying Rp 187.7 miliar. January effect sudah dimulai dimana investor mulai mengakumulasi saham saham yang berpotensi tumbuh tinggi tahun ini. Hal ini juga di topang dengan penguatan bursa bursa saham regional. Sentimen positif dari dalam negeri dimana inflasi pada bulan Desember 2011 tercatat 0.57 ,lebih rendah dari pada ekspektasi pasar dan mengakibatkan penguatan saham saham sektor keuangan naik 1.1%.

Hari pertama perdagangan indeks semalam, Dow jones melakukan rally dan ditutup menguat 178.82 poin pada level 12397.38 dan merupakan yang tertinggi selama 5 bulan terakhir. Euforia january effect juga terasa pada perdagangan Dow dan Data data ekonomi yang dirilis oleh Jerman dimana tingkat pengangguran mencapai level terendah selama 2 dekade dan juga data manufaktur China yang mengalami peningkatan turut menjadi katalis penguatan indeks.

Indeks Regional pagi ini di buka menguat serta harga minyak mentah dunia yang meningkat diperkirakan akan memberikan sentimen positif bagi perdagangan BEI hari ini.

Aspek teknikal, candlestick berhasil membentuk bulish engulfing pattern disertai volume diatas rata-rata 20 hari yang mengindikasikan besarnya tekanan beli. Stochastic oscillator berada pada daerah overbought dan perlu mewaspadai aksi Profit taking. Indeks diperkirakan akan melanjutkan penguatan dengan pada range 3834 - 3880.
Foto saya
tolitoli, sulawesi tengah, Indonesia